Kesan Perkuliahan Daring Mahasiswa Pendidikan Jasmani Selama Covid-19

  • Arnaz Anggoro Saputro STKIP PGRI Jombang
Keywords: Kesan, Perkuliahan Daring, Covid-19.

Abstract

Tujuan penelitian, untuk mengetahui kesan mahasiswa Pendidikan Jasmani terhadap perkuliahan daring selama Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat desktiptif kuantitatif dengan mengkaji kesan mahasiswa Pendidikan Jasmani STKIP PGRI Jombang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan survey melalui angket secara online. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 65 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan prosentase 92,3% mahasiswa setuju dengan adanya pembelajaran daring, 6,1% kurang setuju dan 1,5% tidak setuju dalam mengikuti pembelajaran daring selama Covid-19. Simpulan, mahasiswa setuju dengan adanya pembelajaran daring selama Covid-19.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Khasanah, D. R. A. U., Pramudibyanto, H., & Widuroyekti, B. (2020). Pendidikan dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Sinestesia.
Komarudin, & Prabowo, M. (2020). Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Masa Pandemi COVID-19. Majalah Ilmiah Olahraga (MAJORA).
Mapilindo, A. (2020). Persepsi Mahasiswa Pendidikan Matematika tentang Pembelajaran Daring Selama Masa Learn From Home (Lfh) Pandemic Covid-19. Matematics Paedagogic.
Maulah, S., & Ummah, N. R. (2020). Persepsi Mahasiswa Biologi terhadap Perkuliahan Daring Sebagai Sarana Pembelajaran Selama Pandemi Covid
19. Alveoli: Jurnal Pendidikan
Ningsih, S. (2020). Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19. JINOTEP (Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran): Kajian dan Riset dalam Teknologi Pembelajaran. https://doi.org/10.17977/um031v7i22020p124
Novinggi, V. (2019). Sensasi dan Persepsi Pada Psikologi Komunikasi. AL- HIKMAH: Media Dakwah, Komunikasi, Sosial dan Budaya. https://doi.org/10.32505/hikmah.v10i1.1706
Nursuprianah, I., & Fitriyah, F. (2012). Hubungan Pola Berpikir Logis dengan Hasil Belajar Matematika Siswa (Studi Kasus di SMA N 1 Rajagaluh Majalengka). Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching. https://doi.org/10.24235/eduma.v1i2.294
Setiawan, A. R. (2020). Lembar Kegiatan Literasi Saintifik untuk Pembelajaran Jarak Jauh Topik Penyakit Coronavirus 2019 (COVID-19). Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.80
Susilo, A., Rumende, C. M., Pitoyo, C. W., Santoso, W. D., Yulianti, M., Herikurniawan, H., Sinto, R., Singh, G., Nainggolan, L., Nelwan, E. J., Chen, L. K., Widhani, A., Wijaya, E., Wicaksana, B., Maksum, M., Annisa, F., Jasirwan, C. O. M., & Yunihastuti, E. (2020). Coronavirus Disease 2019: Tinjauan Literatur Terkini. Jurnal Penyakit dalam Indonesia. https://doi.org/10.7454/jpdi.v7i1.415
W.Creswell, J. (2014). Research Design: Qualitative, Quantitative and Mixed Methods Approaches. In SAGE Publications. Wang, Y., & He, Y. (2020). Opinions on the Corona virus disease 2019.
Chongqing Medicine.
Yuniarti, R., & Hartati, W. (2020). Persepsi Mahasiswa tentang Penerapan E- learning pada Masa Darurat Covid-19. APOTEMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika.
Zhafira, N. H., Ertika, Y., & Chairiyaton. (2020). Persepsi Mahasiswa terhadap Perkuliahan Daring Sebagai Sarana Pembelajaran Selama Masa Karantina Covid-19. Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen.
Published
2022-05-25